Pelda Herman Cokro dan Serda Sumarsono Gelar Penegakan Displin Prokes di STC Pekanbaru 

Pelda Herman Cokro dan Serda Sumarsono Gelar Penegakan Displin Prokes di STC Pekanbaru 
Serda Sumarsono saat melakukan penegakan disiplin Prokes di STC Pekanbaru

CELOTEH RIAU -Babinsa Kelurahan Sukaramai Pelda Herman acokro dan Serda Sumarsono menggelar penegakan disiplin protokol kesehatan secara mandiri untuk pencegahan penyebaran Covid-19 di Sukaramai Trade Cemter (STC) di Jalan Sudirman, Rabu (28/10/2020)

Ya, pencegahan dini dalam rangka peringatan sumpah pemuda  yang digelar di Kelurahan Sukaramai ini merupakan agenda rutin babinsa diwilayah teritorial sejak pandemi corona menyerang Indonesia sejak Maret 2020 lalu.

"Hari ini Babinsa kembali melakukan razia penegakan disiplin protokol kesehataan secara mandiri ke pusat perbelanjaan Sukaramai Trade Center Pekanbaru," kata Pelda Herman Cokro didampingi Serda Sumarsono.

Dalam penegakan disiplin prokes ini, Babinsa melakukan teguran dan imbauan agar masyarakat patuh dan taat menerapkan 3M+1 H.

"Jangan pernah abaikan memakai masker, mencuci tangan dengan sabut, menjaga jarak serta hindari berkerumun," jelasnya.

Disisi lain, Serda Sumarsono juga menuturkan masyarakat semakin paham akan pentingnya pemakaiannmasker.

"Alhamdulillah, masyarakat semakin paham bahwa pemaiakan masker merupakan salah satu cara pencegahan penyebaran virus.. Maskermu menjagaku, maskerku menjagamu," sebutnya.

Babinsa mengimbau kepada para pengunjung yang suhu badannya  tinggi diatas 37,5° atau yang sedang sakit untuk segera pulang melakukan cek kesehatan ke Puskesmas atau faskes terdekat dan untuk sementara tidak perlu keluar rumah.

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index